Sebagai Narasumber, Jurnalis Firdaus Peranginangin SH dan Sejumlah Tokoh Terima Buku ‘Terkelin Brahmana SH MH di Antara Sahabat’

Buku Terkelin Brahmana

topmetro.news – Buku Bupati Karo ‘Terkelin Brahmana SH MH di Antara Sahabat’ launching, Jumat malam (16/4/2021), di Ballroom Mickie Hotel dan Resort Berastagi. Kegiatan berlangsung meriah, di mana sejumlah tokoh Karo dari berbagai profesi terlihat hadir.

Acara peluncuran buku yang diselingi dengan musik Etnik Karo dan ‘Ndikkar’ (Silat Karo) itu dihadiri Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting. Hadir juga Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK. Kemudian, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kejari Karo Fajar Syahputra, Dekan USU Prof Budiman Ginting.

Selain itu, juga terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Ketua HMKI Pusat DR Minola Sebayang SH MH. Kemudian para narasumber antara lain, Ruben Tarigan SE (anggota DPRD Sumut), Drs Wara Sinuhaji, dan Brigjen Pol Drs Ricky Wakano. Lalu ada jurnalis, Firdaus Peranginangin SH, Tiket Ketaren, Tri Mansur Sembiring SH, Natafael Sembiring. Selanjutnya, tokoh agama, Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting dan undangan lainnya.

Sahabat Terkelin Brahmana

Penulis buku ‘Terkelin Brahmana di Antara Sahabat’, Drs Robert Billy Peranginangin menceritakan perjalanan penulisan buku dengan semangat sangat luar biasa. Karena sebulan menjelang penyelesaiannya, hampir setiap hari Wakil Bupati Karo menanyakan finalisasinya.

“Dalam penulisan buku ini, sengaja saya tampilkan para sahabat Pak Terkelin sebagai nara sumber. Karena merekalah yang lebih mengetahui perjalanan karirnya selama menjabat Bupati Karo. Intinya semua yang menulis dalam buku ini sahabat Pak Terkelin,” ujar Robert.

Sementara itu, Ketua Panitia Cory Sriwaty Sebayang mengaku sangat bahagia pada acara launching Buku ‘Terkelin Brahmana di Antara Sahabat’ itu. Sebab selama dirinya berpasangan dengan Terkelin Brahmana memimpin Karo, tidak pernah ada perbedaan dan perselisihan di antara mereka.

Terkelin Brahmana dalam kesempatan itu tidak banyak berbicara. Karena inti pertemuan itu sudah tertuang dalam bukunya. Sehingga pihaknya menyampaikan apresiasi kepada penulis Robert Peranginangin serta Wakil Bupati Cory S Sebayang yang pada 26 April 2021 ini akan dilantik menjadi Bupati Karo.

Dalam kesempatan itu, panitia pun mendaulat para narasumber ‘Buku Terkelin Brahmana di Antara Sahabat’ itu untuk menyampaikan testimoninya. Sekaligus penyerahan buku secara simbolis kepada narasumber. Di antaranya Ruben Tarigan SE (anggota DPRD Sumut), Drs Wara Sinuhaji, Brigjen Pol Drs Ricky Wakano, jurnalis Firdaus Peranginangin SH, dan puluhan tokoh dari berbagai profesi lainnya.

reporter| Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment